Modal awal jualan bakso

Modal awal jualan bakso

Pengertian Bakso

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.

Modal awal jualan Bakso
modal awal jualan bakso sangat beragam tergantung kebutuhan masing masing orang misalnya berjualan Bakso Keliling atau Berjualan Bakso menetap atau tidak pindah pindah. Kedua faktor ini dapat membedakan modal awal jualan bakso.

1. Jualan bakso keliling
berjualan bakso keliling dapat di lakukan dengan cara memakai alat transportasi misalnya mobil dan motor atau pun juga dengan cara di panggul denga Gerobak bakso.
gerobak bakso merupakan alat yang mutlak yang harus punya bagi penjual bakso keliling apalagi dengan design Gerobak yang unik dapat mudah menarik para pembeli.

Harga 1 Gerobak 1,5 Juta
Harga Peralatan Masak dan Hidang 2 Juta
Kompor, gas, mangkuk, gelas, alat masak, kursi dll
Biaya Promosi dan lain - lain 500 ribu

-Keunggulan Jualan bakso keliling
 Keunggulan dari berjualan bakso keliling sangat beragam mulai dari banyak nya pembeli dan masih banyak lainnya karena dengan berjualan keliling penjual dapat menentukan lokasi untuk berjualan misalkan di lokasi ini sedang ada event contoh perkawinan.

-Kelemahan Jualan bakso keliling
 kelemahan Dalam Berjualan bakso keliling mulai dari lokasi nya yang pindah pindah sehingga jarang mempunyai ciri khas di mata pembeli, cuaca yang tidak menentu hal ini lah moment yang sangat merisikan bagi penjual bakso keliling apalagi tidak ada tempat untuk berteduh, Beratnya membawa gerobak setiap hari tapi bagi penjual bakso keliling yang menggunakan motor atau mobil ini tidak berpengaruh.


2. Jualan bakso menetap
berjualan bakso menetap dapat mudah di percayai oleh masyarakat yang tinggal di sekitar tepat jual bakso itu.

Modal jualan bakso menetap berbeda jauh dengan jualan keliling
misalnya harga sewa tempat.

Harga 1 Gerobak 1,5 Juta
Harga sewa tempat tergantung kondisi dan kenyamanan
Harga Peralatan Masak dan Hidang 2 Juta
Kompor, gas, mangkuk, gelas, alat masak, kursi dll
Biaya Promosi dan lain - lain 500 ribu

-Kelebihan 
kelebihan jualan bakso menetap yaitu dapat mudah nya di percaya oleh masyarakat setempat mempunyai ciri khas atau panggilan unik misalnya "bakso si unyil" 

-Kelemahan
kelemahan dari jualan bakso mentepa ya itu dapat terjadinya sepi pelanggan dan masih banyak lainnya.

Berikut di atas modal,kelebihan dan kekurangan berjualan bakso keliling maupun menetap jadi intinya modal yang di perlukan untuk membuka usaha jualan bakso antara 5jtan itupun bisa kurang jika tempat sewa punnya sendiri sekian dan terimakasih.






1 komentar:

Mantapp

Balas