Cara memlulai usaha Katering

Cara memulai untuk membuka usaha katering

Usaha Katering merupakan usaha yang sanggat menguntungkan karena banyak sekali Pihak pihak yang membutuhkan Bantuan dari Usaha Katering ini untuk mengisi Acara atau yang lainnya.


cara memulai usaha katering


Keuntungan

Keuntungan yang di dapat dalam menggeluti usaha ini sanggat menggiurkan karena banyak sekali instansi instansi yang membutuhkan Usaha ini 
misalnya: 1. Acara Pernikahan
               2. Acara Ulang Tahun
               3. Makanan Pokok Pegawai
               4. Acara sekolah Dll
Keuntungan itu bisa di dapat lebih jika Berpatner dengan Lembaga atau Usaha yang sering berkaitan langsung dengan Katering misalnya WO,Perusahaan Kantoran Dll.

Memulai Usaha Katering
untuk memulai usaha katering ini harus dengan sungguh sunggu karena modal yang di keluarkan tidak sedikit, dan menentukan jenis katering apa yang ingin di pasarkan seperti:Katering makanan anak : 

-yaitu katering makan pagi/siang untuk Anak sekolah. Biasanya disajikan dalam rantang/tromol makan khusus anak-anak. Selain itu ada juga yang namanya 

-katering makanan sehat dan katering makanan bayi.
Katering Kantoran: yaitu rantangan karyawan kantor, nasi boks atau prasmanan untuk perayaan/syukuran di kantor.

-Katering Acara Khusus / Hajatan : seperti pernikahan dan perayaan. Umumnya menggunakan sistem prasmanan, tetapi kadang ditambah pula dengan pesanan nasi boks dan tumpeng.



1. Siapkan Modal
    Untuk memluai suatu usaha apa saja harus di perlukan Modal untuk                   membangun usaha karena itu untuk memulai usaha Katering setidak nya di       perlukan modal Rp.25,000,000,-  Memang terbilang cukup besar tetapi             keuntungan yang di dapat bisa 2x nya.

    Jika kesulitan dengan modal awal yang terbilang besar , banyak Bank yang       memberikan kredit pinjaman. Biasanya bank memberikan opsi pinjaman           Modal usaha. 

2.Siapkan tenaga tambahan yang professional.
    Karena bisnis yang dijalankan akan memproduksi makanan dalam jumlah           besar, maka tentunya akan membutuhkan banyak tenaga kerja untuk               mendukung kelancaran bisnis. Usahakan pilih karyawan yang memiliki               keahlian di bidang memasak, menjaga kebersihan makanan, dan mengetahui     cara menciptakan rasa makanan yang enak.

3. Kemampuan untuk mengolah dan promosi
    Kemampuan untuk mengolah dan promosi ini sangat penting karena dalam       usaha Katering ini, kemampuan untuk membuat cita rasa yang unik dan ciri       khas  akan membuat Konsumen/Pelanggan Berlangganan/Ketagihan.

   berikut kemampuan untuk mengolah:
   1.Kemampuan untuk mengolah makanan menjadi lebih enak dan bervariasi
   2.Kemampuan untuk Beda dari Usaha usaha lain(sejenis)
   3.Kemampuan untuk menambahkan seni dalam arti merubah penampilan
   5.Selalu UP-to date dalam hal bidang yang di perani
   6.Mengetahui tempat untuk membeli bahan bahan yang murah
   7.Membina hubungan dengan siapa saja, bahkan dengan pesaing atau                 sesama pengusaha katering. Anda juga harus tahu harga yang ditetapkan         pengusaha katering lainnya agar bisa menentukan harga yang pas.
  
    Kemampuan untuk Mempromosikan barang atau Produk ini sangat penting         bagi setiap usaha karena promosi ini sanggat penting untuk mengenalkan         produk ke masyarakt Luas.

Berikut Artikel tentang Cara memulai usaha Katering jika ada kesalahan kata kata dan perkataan yang kurang mengenakan kami mohon maaf. sekian dan terimakasih.