Tips sebelum menjadi Agen Travel

Peluang usaha Agen Travel 
Usaha yang cukup berkembang pesat di Indoensia yaitu Agen Travel, Karena
Jenis usaha ini terbilang cukup mudah dengan hanya bermodalkan Internet saja Agen travel bisa meraup keuntungan yang besar

Hasil gambar untuk agen travel

Karena dari sektor Pariwisata di Indonesia sudah mempuni. Dan juga dengan ke efesien nya banyak masyarakat untuk mempercayakan pembelian tiket nya kepada Agen travel.

Tips Menjadi Agen travel yang baik

1.Memilih agen travel yang berkualitas


Menjadi agen travel tentunya saat ini sudah sangat mudah. Ada yang menawarkan paket ratusan ribu saja, ada juga yang jutaan bahkan ada yang puluhan juta. Nah… untuk kita yang masih pemula, tentu ada baiknya kita lebih bijak memilih.
Cara memilih agen travel yang berkualitas adalah perhatikan bagaimana responsibility atau tanggung jawab penyedia layanan tersebut terhadap keluhan para agen mereka. Apakah ditangani dengan baik, atau mungkin banyak komplainan yang dibiarkan saja.
Cara berikutnya adalah, lihat seberapa banyak agen yang sudah bergabung dengan mereka. Contohnya seperti yang ditunjukkan www.rahasiatravel.com mereka bisa dipercaya dalam memberikan support dan layanan.
Berikutnya adalah tanyakan dan lihat apakah sistem mereka mudah digunakan, pernah bermasalah atau tidak dan perhatikan juga kecepatan loading website mereka.
Nah, teknik-teknik sederhana ini akan membuat kamu yang ingin menjadi agen travel bisa mendapatkan sistem yang paling baik untuk memulai usaha travel tentunya.
Jika teman-teman memiliki uang yang terbatas, maka jadilah agen travel kecil terlebih dahulu. Tapi jika memang memiliki budget yang cukup, ada baiknya kamu mengambil paket yang lebih besar. tujuanya agaer komisinya lebih besar dan paket bisnisnya bisa kamu jalankan.

2.Tentukan Jenis Travel yang Ditawarkan

Seperti yang di awal dikatakan bahwa fungsi sebuah travel agent bukan hanya untuk pekerjaan saja. Ada banyak sekali jenis travel agent, di antaranya adalah travel haji, umrah Haji, Umrah, Tour wisata domestic, Tour wisata mancanegara, Tiket pesawat domestic, Tiket pesawat internasional, Penukaran uang atau Money changer, voucher hotel dan reservasi hotel. Nah, ini yang harus Anda pilih. Apakah Anda hanya menawarkan rout wisata domestik, servasi hotel, sebagai travel agent haji dan umrah, atau malah semuanya.

3.Modal

Dalam mendirikan sebuah travel agent, ada 3 modal yang harus dimiliki. Pertama modal personal yang meliputi tentang karakteristik Anda. Modal kedua adalah modal nominal yang bisa dihitung, misalnya seperti modal tabungan, kendaraan, kantor/bangunan, hingga badan usaha resmi. Yang ketiga adalah modal dasar profesional seperti Anda memiliki banyak kenalan dalam bidang yang sama, memiliki jaringan yang kuat dan relasi yang luas, dan sebagainya. Modal-modal inilah yang dibutuhkan jika Anda mendirikan sebuah travel agent.

4.Berpikir kreatif

Travel agent bukan hanya mengurusi pekerjaan, tetapi juga apket tur liburan. Seperti di awal dikatakan bahwa travel agent saat ini bagai jamur di musim hujan. Anda harus berpikir kreatif untuk bisa menarik konsumen. Jika Anda memiliki paket tour, sebaiknya susun kegiatan wisata yang menarik agar konsumen tak bisa melupakan moment bahagia tersebut, pun agar konsumen tak merasa dirugikan dengan nominal yang sudah dia keluarkan untuk Anda.
Semoga Artikel ini dapat membantu dan Bermanfaat Untuk memulai bisnis Anda.
#Salamsukses